Minggu, 06 Maret 2016

Cara Menggemukkan Badan Secara Alami Dan Cepat


Cara Menggemukkan Badan Secara Alami Dan Cepat


Siapa bilang punya orang bertubuh gemuk saja yang bisa minder dengan ukuran tubuhnya, ternyata orang kurus pun merasakan hal yang sama. Ukuran badan yang terlampau kurus bukannya sedap dipandang dan membuat pemiliknya mencari segala cara untuk bisa gemuk.
Agar tak terjebak cara yang salah dan tidak sehat, berikut adalah cara menggemukkan badan secara alami yang benar :
Cara Menggemukkan Badan Secara Alami Dan Cepat
Perbaiki Pola Hidup Sehat
Menggemukkan badan secara alami tentu tak lepas dari pola hidup, bila pola hidup anda buruk tentu upaya menggemukkan badan yang anda tempuh bisa jadi tidak maksimal atau bahkan sia-sia. Mulai sekarang bila anda serius ingin menambah berat badan hentikanlah kebiasaan buruk merokok atau jarang berolahraga. Memang olahraga membakar kalori tapi tidak jika yang anda lakukan adalah olah otot, yang ada tubuh akan padat berisi
Tidur Malam
Jangan percaya bila tidur larut malam bisa menambah berat badan. Berat badan bisa bertambah karena sepanjang malam anda akan terpancing untuk terus ngemil makanan yang tidak sehat bila pun berat badan naik itu karena timbunan lemak yang tak sehat dalam tubuh. Anda bisa menggemukkan badan secara alami dengan mencukupi kebutuhan tidur anda.
Cukupilah kebutuhan istirahat anda yakni 7-8 jam terutama pada malam hari agar sistem metabolisme tubuh tak terganggu.
Makan Teratur
Untuk anda yang sedang dalam program menggemukkan badan secara alami pola makan tetap harus diperhatikan. Jangan makan banyak dan asal-asalan, melainkan makanlah teratur pagi, siang, juga sore dan malam hari dengan menu yang sehat. Meski terkesan memaksa namun ini harus demi berat badan anda cepat naik.
Perbanyak Makan
Bila ingin berat badan naik tentu lah harus menambah asupan kalori dalam tubuh setiap kali makan, sehingga ada cadangan yang tersisa setelah dibakar oleh tubuh menjadi tenaga. Yang harus diperhatikan dalam menggemukkan badan secara alami dengan cara ini adalah jangan menambah lemak jenuh dan kolesterol yang masuk dalam tubuh, bila ini dilakukan anda memang akan cepat gemuk namun resiko penyakit dalam seperti jantung juga semakin meningkat.
Hendaknya pilihlah makanan berkalori tinggi dari karbohidrat dan protein, bukan lemak. Beberapa contoh makanannya yakni alpukat, kacang-kacangan, daging, susu, dll.
Makan Tidak Tergesa-gesa
Bila anda bertanya apakah hubungannya makan perlahan dengan cara menggemukkan badan secara alami jawabnnya adalah karena makanan yang dikunyah dengan lembut dan tidak tergesa-gesa nantinya kan lebih mudah dicerna dan diserap gizinya oleh tubuh anda dibandingkan makanan yang asal pecah lalu ditelan saja.
Perhatikan Asupan Air Putih
Bila selama ini anda kurang minum air putih setidaknya 8 gelas perharinya ini bisa jadi salah satu faktor mengapa tubuh anda sulit gemuk. Dengan air putih sel-sel tubuh bisa beerja dengan lancar dan optimal termasuk dalam hal menyerap gizi makanan. Dengan air putih anda bisa menggemukkan badan secara alami.

http://www.aktualita.co/cara-menggemukkan-badan-secara-alami-dan-cepat/7055/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar